In Analisa Fundamental, Analisa Teknikal, Umum

Bila ingin tahu kenapa saham ini begitu heboh? Karena makan banyak korban.
Bagi investor yang awalnya iseng2 beli saham ini karena dipikir sahamnya harga Rp.50 / lembar nya dan tidak mungkin turun lagi, sekarang malang bukan kepalang, emiten ini melakukan corporate action dengan me Reverse Stock sahamnya dengan ratio 8:1 artinya harga saham yang semula Rp.50 akan menjadi 50×8 = Rp.400 / lembar namun jumlah lotnya akan di kurangi menjadi 1/8 nya, misalkan anda memiliki 1 juta lembar saham, maka pasca Reverse Stock akan menjadi 125 ribu lembar saham.

Reverse Stock ini biasa di tempuh oleh emiten untuk tujuan “mulia” pada awalnya, yaitu utk kembali meramaikan dan menggairahkan transaksi yang selama ini lenyap karena sahamnya Rp.50 (saham tidur), dengan terciptanya likuiditas transaksi, diharapkan akan membuat sahamnya kembali bisa naik.

Namun investor yang telah lama menunggu karena tidak bisa menjual saham ini, menganggapnya terbalik, karena “gerah” menunggu, mereka memilih untuk “MEMBUANG” semua saham #ENRG yg dimiliki sehingga harga pasca RS hancur.

Berikut ini grafik yang saya capture pasca RS selama 2 hari.

Dalam 2 hari saham ini turun 25% x 2 hari dan Auto reject Kiri berturut-turut dalam 1-2 menit pertama perdagangan, dari harga 400 –> 226  (grafik diatas adalah grafik weekly agar terlihat penurunannya)
Bayangkan berapa besar uang yg “menguap” dalam 2 hari ini kalau memiliki saham ini.
Apakah drama ini selesai ? atau masih berlanjut esok hari ? Kita nantikan saja.

MORAL: Never buy saham gocapan apalagi groupnya BA****
Badai pasti berlalu… tapi… kapan ?

Good luck and have a super and profitable trade.

Leave a Comment

Contact Us

Silakan tinggalkan pesan, dan kami akan menghubungi anda.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

Password Reset
Please enter your e-mail address. You will receive a new password via e-mail.